ALMI Go to Solo

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Sobat ALMI, ternyata mempelajari sains itu bukanlah hal yang menakutkan, lho. Bahkan, juga dapat ditempuh dengan cara menarik dan asyik. Asalkan, kita menggunakan metode belajar yang kreatif.

Nah, itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dalam acara Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) di Hotel Sunan, Solo, Rabu (16/10), yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. ALMI diwakili oleh Ketua ALMI Dr Alan Frendy Korompitan dan Ketua Pokja ALMI bidang Sains dan Pendidikan Dr Sudirman Nasir.

Dalam acara tersebut, ALMI berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan guru-guru dan siswa SMA mengenai pendidikan sains. ALMI juga membagikan buka “SAINS45” dan menayangkan video-video sains kerja sama ALMI dengan anak-ANAK muda kreatif di Kok Bisa?

Video-video yang memaparkan mengenai sains tersebut makin meyakinkan guru dan siswa yang hadir bahwa ternyata sains juga bisa dipelajari secara mengasyikkan, kekinian, dan mudah. Atau, dalam istilah anak muda sekarang, santuy abisss.

“Ada semangat dan antusiasme. Ada juga hal yang mengharukan. Di antara guru yang bertanya adalah guru dan paman Pak Husin Alatas (anggota ALMI bidang Sains Garda Depan). Dia lihat Pak Husin di video sains Fisika dari Kok Bisa,” ungkap Sudirman.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Skip to content