Scientist Series 05: Memperkuat Peran Guru dan Orang Tua sebagai Pendidik untuk Anak Bangsa yang Berkualitas

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Kondisi Pendidikan di Indonesia: berada di peringkat ke-72 dari 77 negara dalam aspek kemampuan pelajar (Programme for International Student Assessment, 2019), berada di posisi ke-7 di ASEAN untuk indeks edukasi (Human Development Report, 2017), berada di posisi ke-10 dari 14 negara berkembang dalam Global Education Monitoring (UNESCO, 2016). Apa yang dapat kita lakukan untuk mengubah kondisi ini?

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, ALMI Scientist Series 05 mengangkat topik tentang bagaimana guru dan orang tua bekerja sama menjadi garda terdepan sebagai pengajar dan pendidik generasi bangsa sesuai amanah UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

ALMI Scientist Series 05: Memperkuat Peran Guru dan Orang Tua sebagai Pendidik untuk Anak Bangsa yang Berkualitas. Anggota ALMI yang menjadi narasumber dalam acara ini adalah Dr. Tuswadi, Direktur Politeknik Banjarnegara. Sebelum menjadi direktur, Dr. Tus merupakan seorang guru berprestasi yang telah menulis sebuah buku best seller berjudul “Bukan Guru Biasa”. Sementara anggota ALMI yang menjadi host adalah Dr. Hasnawati Saleh, Koordinator Riset Program PAIR The Australia-Indonesia Centre.

Saksikan ALMI Scientist Series 05 pada hari Minggu, 2 Mei 2021, pukul 10:00 – 11:00 WIB.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Skip to content