Scientist Goes to School: Bogor Edition

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kembali mengadakan kegiatan “Ilmuwan Bertemu Siswa dan Guru” atau “Scientist Goes to School”.

Untuk kesempatan kali ini, persisnya tanggal 19 November 2019, dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bogor.

Program ilmuwan berkunjung ke sekolah telah dilaksanakan oleh ALMI sejak tahun 2016. Dalam kegiatan ini, anggota ALMI mendatangi SMA-SMA di kota masing-masing atau di kota-kota lain untuk menginspirasi para siswa dan guru mengenai pentingnya peran ilmu pengetahuan atau sains dalam memajukan kehidupan bangsa.

 

Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan dan memperkuat budaya dan perangai ilmiah (scientific culture atau scientific temper) serta budaya ilmiah unggul (culture of scientific excellence) di kalangan generasi muda Indonesia.

Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat karakter siswa-siswa SMA dalam berpikir kritis, menjunjung tinggi kebenaran ilmiah, menghormati bukti-bukti ilmiah terbaru, menghargai pendapat orang lain, dan mampu bekerja sama dengan orang dari latar belakang berbeda.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Skip to content